I. Visi :

“Menjadi Universitas Unggul dan Berdaya Saing di Tingkat Global Berbasis Teknologi Informasi (On-Line) Menuju Generasi Industri Berkelanjutan Berlandaskan Kasih untuk Tuhan dan Ibu Pertiwi (Pro Deo et Patria)”.

II. Misi :

  1. Melaksanakan Perguruan Tinggi Kristen untuk mewujudkan implementasi Tri Tugas Panggilan Gereja dalam keunggulan IPTEKS dan Budaya bagi kemajuan masyarakat Indonesia yang majemuk.
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran bermutu untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu bersaing secara global.
  3. Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan sains dan teknologi yang memimpin pembangunan.
  4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka upaya menghasilkan lulusan yang handal, berbudaya dan beretika sesuai motto “Pro Deo et Patria”.
  5. Menyelenggarakan kerjasama lokal, nasional dan internasional dalam rangka mengembangkan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat sekaligus mengembangkan budaya Batak sebagai aset nasional dan internasional.
  6.  

III. Tujuan :

  1. Membentuk cendekiawan yang memiliki nilai-nilai Nasionalisme dan Kristiani menjadi pemimpin bangsa yang berkualitas, bermanfaat bagi masyarakat dan mampu menerapkan nilai-nilai tersebut serta berdaya saing tinggi.
  2. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya yang berjiwa Nasionalisme melalui pendidikan dan pengajaran yang bermutu.
  3. Turut serta membangun masyarakat Indonesia berlandaskan jiwa Nasionalisme dan kasih melalui penelitian yang unggul dan kompetitif.
  4. Menghasilkan lulusan yang berkarakter Nasionalisme, kompetitif inovatif di bidangnya serta bermartabat sebagai bagian dari dominasi global yang didukung oleh kegiatan-kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
  5. Menghasilkan kerjasama lokal, nasional, dan internasional dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat sekaligus mendorong pengembangan kebudayaan Batak.
  6.  

IV. Strategi :

  1. Memperkuat tata pamong, tata kelola dan kerjasama.
  2. Pengembangan mahasiswa.
  3. Pengembangan sumber daya manusia.
  4. Pengembangan keuangan, sarana dan prasarana.
  5. Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu
  6. Pengembangan penelitian
  7. Pengembangan pengabdian kepada masyarakat.
  8. Menghasilkan lulusan dan capaian tridharma.